Sejumlah petugas di Stasiun Pasar Senen memberi salam hormat kepada para penumpang sesaat setelah kereta berjalan Foto: Merdeka

IDNews.co.id – Porter yang biasanya cuma bertugas mengangkut barang punya penumpang saat ini melakukan aksi beda di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Mereka saat ini juga memberikan penghormatan pada para penumpang yang akan pergi dengan kereta api dari Stasiun.

Seperti dilansir Merdeka di Stasiun Pasar Senen para porter segera berjajar sebentar sebelumnya kereta diberangkatkan. Usai kereta jalan perlahan-lahan, para porter segera membungkukan badan untuk berikan hormat sampai kereta itu meninggalkan peron.

Bukan sekedar porter, namun para petugas PT KAI juga melakukan hal yang sama.

Kepala Stasiun Pasar Senen Rokhmad Semakin Zainul menjelaskan, sikap itu adalah bentuk terimakasih PT KAI pada para penumpang dan satu diantara instruksi dari Kepala PT KAI Daop I Jakarta, Dadan Rudiansyah.

” Salam terimakasih. Itu instruksi dari Ayah Daop untuk menghormati penumpang atau pengguna jasa kereta api, ” kata Zainul di Kantornya.

Rokhmad mengatakan sebenarnya sikap hormat itu bukanlah baru dilakukan saat mudik lebaran tahun ini, namun sudah diberlakukan sejak sebagian bulan kemarin.

” Mulai tahun ini sekian waktu kemarin. Sejak sebelumnya mulai awal posko, ” ucap dia.(ndi)

LEAVE A REPLY