Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di All England Open 2020.

IDNEWS.CO.ID – Kabar mengejutkan datang dari dunia bulutangkis. Hal ini terkait rangking para pebulutangkis dunia pasca dilangsungkannya Denmark Open 2020.

Seperti diketahui, Denmark Open 2020 di langsungkan di Odense Sports Park pada 13-18 Oktober lalu. Sederet pebulutangkis top dunia berlaga di sana.

Baca juga: Mengejutkan, Kevin/Marcus Tergusur dari Rangking 1 Dunia

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) meng-update rangking BWF World Tour Finals terbaru. Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kini tempati rangking 8.

Update BWF per 20 Oktober 2020 pekan ke 43 itu, Ahsan/Hendra mengantongi 20,820 poin. Memang mereka tak berlaga di Denmark Open kemarin.

Sedangkan ganda putra Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga mereka juga turun peringkat. Mereka kini mengisi rangking 3 dengan catatan 24,440 poin. 

Sederet negara peserta menyatakan mundur. Indonesia, sedari awal sudah mundur dari Piala Thomas dan Uber serta Denmark Open 2020.

Mewabahnya Virus Corona atau COVID-19 menjadikan alasan PBSI enggan mengirim pemain ke turnamen seri Eropa. Terlebih soal keamanan para pebulutangkis Indonesia.

Baca juga: Digulung Marcus/Chris, Ganda Putra Rusia Malah Kangkangi Kevin/Marcus

LEAVE A REPLY