Bintang tinju dunia kelas berat, Anthony Joshua
Bintang tinju dunia kelas berat, Anthony Joshua

IDNEWS.CO.ID – Pertandingan ulang dalam perebutan gelar juara kelas berat tinju WBC, berhasil dimenangkan oleh Tyson Fury atas Deontay Wilder, pada Sabtu 22 Februari 2020.

Setelah menang, tampaknya pertarungan unifikasi antara Tyson Fury dan Anthony Joshua akan segera diatur. Pertandingan ini nantinya akan menjadi acara olahraga terbesar yang akan berlangsung di Inggris, sejak negara itu berhasil memenangkan Piala Dunia 1996.

“Aku ingin melihat Tyson bertarung dengan Joshua. Itu akan menjadi acara olahraga terbesar. Dalam mimpiku, Tyson Fury akan melawan Anthony Joshua di London. Tapi, masih belum tahu kepastiannya, yang jelas di mana yang paling banyak uangnya,” kata promotor Furry, Frank Warren, dikutip dari Mirror, Senin 24 Februari 2020.

Warren mengaku, dirinya senang melihat adanya pertandingan ulang antara Fury dan Deontay Wilder. Menurutnya, Furry menghancurkan Wilder yang memegang sabuk WBC.

Sementara, Joshua memegang tiga gelar juara sekaligus, yaitu mahkota WBA Super, IBF, dan WBO. Maka, pertarungan antara Fury dan Joshua akan menjadi tontonan super dan sekaligus monumental.

Wilder memiliki pilihan, untuk meminta pertandingan ulang lagi sebelum akhir Juni. Tapi, Warren melihat hal itu hanya buang-buang waktu saja.

“Semua orang ingin melihat AJ vs Fury musim panas nanti, daripada pertarungan ketiga antara Fury dan Wilder,” kata promotor Joshua, Eddie Hearn.

LEAVE A REPLY