Ustaz Abdul Somad. Foto: Pepnews.com

IDNews.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengangkut Ustaz Abdul Somad untuk jadi Duta Zakat Indonesia. Pengangkatan itu dilakukan pada acara tablig besar dan pemberian santunan Baznas untuk 10 pesantren tahfiz dan yayasan yatim dan dhuafa.

“Alhamdulillah, Ustaz Abdul Somad bersedia jadi Duta Zakat Indonesia. Semoga nama besar dan karisma beliau jadi lebih menggelorakan spirit kebangkitan zakat di negeri ini, ” tutur Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor, di Masjid Baitussalam, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (11/7/2018).

Pengukuhan Ustaz Somad sebagai Duta Zakat Indonesia dilakukan dengan cara seremonial, dengan memasangkan kain selempang oleh Wakil Ketua Baznas, Zainulbahar Noor terhadap ustaz lulusan S1 Kampus Al-Azhar Mesir dan S2 di Maroko itu.

Zainul menjelaskan, dai populer sebagai asset bangsa itu dinilai memiliki magnet yang amat besar dalam dunia dakwah.

“Kami mengharap dengan jadi Duta Zakat Indonesia yang ajak penduduk Indonesia menyalurkan zakat melalui lembaga resmi, akan jadi lebih memaksimalkan gerakan zakat dan membumikan motto ‘kuat karena zakat’. Hingga zakat bisa jadi lifestyle di penduduk, ” tutur Zainul, mantan dubes RI untuk Yordania ini.

Di saat itu, Ustaz Abdul Somad menyampaikan tablig besar bertajuk “Menjalani Kehidupan Ikuti Sunah” yang dikunjungi ribuan jemaah.

” Mari berzakat ke Baznas. Jangan lantas kita makan harta haram karena di dalamnya ada hak fakir miskin dan asnaf yang lain, ” tutur Abdul Somad. (ndi)

LEAVE A REPLY