IDNEWS.CO.ID – Setelah pensiun dari sepak bola, Robin van Persie akhirnya mengungkapkan alasan sebenarnya meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Manchester United.

Van Persie mengejutkan banyak pihak ketika memilih meninggalkan Arsenal dan pindah ke klub rival, Manchester United di 2012 lalu. Setelah delapan tahun bersama The Gunners, pria asal Belanda merasa sudah waktunya hengkang.

Setelah pensiun dari sepak bola, Van Persie akhirnya membeberkan apa yang membuatnya meninggalkan Arsenal dan hijrah ke MU. Menurut dia, Arsenal tak lagi membutuhkannya dan tak kunjung memberikan kontrak baru.

“Saya pikir Anda bisa membandingkannya seperti sebuah pernikahan. Saya dan Arsenal menikah selama delapan tahun dan setelah delapan tahun, istri saya sudah bosan. Saya merasa seperti itu,” kata Van Persie, dikutip dari Daily Mail.

“Saya banyak bicara dengan Arsene Wenger (pelatih Arsenal saat itu) dan Ivan Gazidis (CEO Arsenal saat itu) soal penandatanganan kontrak baru, tapi mereka tidak menawarkan kontrak baru. Jadi, saya harus melihat pilihan yang ada,” ujarnya.

Kepindahan Van Persie ke MU membuat fans Arsenal murka. Pasalnya, pemain kidal itu tampil apik di musim sebelum pindah ke Old Trafford dengan mencetak total 44 gol dari 57 laga di level klub dan negara.

“Saya tahu bagaimana fans akan bereaksi, tapi saya harus mengambil keputusan karena saya tak mendapat kontrak baru dari Arsenal. Saya tak menyesali keputusan itu dan saya tak punya masalah dengan Arsenal,” tambahnya.

“Saya memahami opini dari fans berdasarkan informasi yang mereka dapat, tapi di setiap pernikahan, terkadang sesuatu hal terjadi di belakang layar. Saya memilih tak bicara mengapa saya meninggalkan Arsenal tujuh tahun lalu, tapi penting bagi mereka mengetahui penyebabnya. Arsenal klub yang indah dengan fans indah juga. Wenger memberikan saya kesempatan main di liga terbaik di dunia,” tandasnya. (ach)

LEAVE A REPLY