Chair challenge atau tantangan angkat kursi.
Chair challenge atau tantangan angkat kursi.

IDNEWS.CO.ID – Belum lama ini, media sosial kembali dihebohkan dengan video chair challenge atau tantangan mengangkat kursi sambil membungkuk. Namun, konon katanya, hal ini hanya mampu dilakukan oleh wanita saja. Sebaliknya, sekeras apa pun usaha yang dilakukan, pria tidak akan sukses melakukannya.

Penasaran ingin mencoba mempraktikan tantangan ini? Caranya, Kamu harus membungkuk di depan tembok dengan posisi kepala menyentuh tembok. Kemudian, kamu diharuskan mengangkat kursi yang sebelumnya sudah diletakkan di depanmu hingga ke dada.

Setelah itu, secara perlahan sambil membungkuk, Kamu harus menegakkan posisi tubuhmu sambil memegang kursi. Dalam video yang diunggah oleh akun YouTube Info Sekitar Kita, nampak beberapa wanita sukses melakukan tantangan ini. Namun, saat giliran pria, tak satu pun dari mereka yang bisa melakukannya.

Lalu, mengapa hanya wanita saja yang mampu melakukannya? Dikutip VIVA dari akun Youtube Info Sekitar Kita, Selasa, 28 Januari 2020, menurut ahli kebugaran Tobeech di Twitter, pria mempunyai pusat gravitasi yang lebih tinggi dibanding wanita.

Selain itu, pusat gravitasi yang terdapat pada tubuh pria lebih banyak di bagian atas mereka. Sedangkan wanita berada di bagian panggul. Lalu, alasan kedua dikarenakan panggul wanita disebut lebih lebar dibanding pria.

“Panggul wanita lebih lebar yang menciptakan area yang lebih luas untuk rasio tubuh dan dengan demikian menurunkan pusat gravitasi pada wanita,” kata ahli kebugaran tersebut.

Lebih lanjut, ia menjelaskan panggul pria tidak selebar wanita, sehingga rasio area ke tubuh jauh lebih sedikit. Bagaimana, tertarik untuk mempraktikannya?

LEAVE A REPLY