Juara Dunia Mixed Martial Arts (MMA), Khabib Nurmagomedov

IDNEWS.CO.ID – Wabah virus corona COVID-19 mulai mengganggu persiapan Khabib Nurmagomedov jelang duel melawan Tony Ferguson di Ultimate Fighting Championship 249, melawan Tony Ferguson, 18 April 2020 mendatang. Nurmagomedov kini tak bisa lagi berlatih di Amerika Serikat karena kampnya, American Kickboxing Academy (AKA), harus ditutup.

AKA kebetulan berada di San Jose, California. Sesuai dengan kebijakan pemerintah setempat dan pusat, seluruh fasilitas harus tutup demi mencegah penyebaran virus corona.

Kebijakan itu memaksa Nurmagomedov untuk menyelesaikan pemusatan latihan Nurmagomedov di AKA.

Terpaksa, dilansir TASS, Nurmagomedov harus pulang ke Rusia. Di sana, dia bisa melanjutkan persiapannya karena masih banyak kamp yang dibuka.

Pelatih kepala Nurmagomedov, Javier Mendez, juga ikut ke Rusia, demi memantau perkembangan anak asuhnya. Mendez juga pastinya pusing karena programnya sedikit terganggu karena virus corona.

Selama masih berlatih di AKA, rekan setim, Daniel Cormier, menyatakan Nurmagomedov cuma berlatih dua jam per hari. Durasinya kurang ideal, mengingat banyak aspek yang harus diperbaiki oleh Nurmagomedov.

LEAVE A REPLY