IDNEWS.CO.ID – Viu, layanan video Over-The-Top (OTT) pan-regional terkemuka dari PCCW media group, hari ini mengumumkan rilis serial komedi Viu Original Star Stealer, karya pemenang Viu Pitching Forum (VPF) 2019. Serial ini akan dirilis pada 30 September 2020 dan dapat dinikmati di 16 negara di mana Viu beroperasi.

Konsep asli dari Star Stealer ini diciptakan oleh dua anak muda berbakat, Aaron Timothy Soeharto dan Audry Dayes Wangko yang, telah mengalahkan lebih dari 250 cerita lain dalam Viu Pitching Forum, dan memenangkan kesempatan mengembangkan ide cerita mereka untuk kemudian di produksi sebagai serial Viu Original dalam 10 episode.

Memasuki tahun kedua pada tahun 2019, Viu Pitching Forum adalah sebuah inisiatif tahunan dari Viu untuk mengembangkan industri, dengan misi mempromosikan bakat baru Indonesia serta menyediakan platform global Viu untuk menunjukan karya inspiratif mereka.

Star Stealer mendapat sambutan baik dari para juri Viu Pitching Forum untuk alur cerita yang unik dan sangat dekat dengan kehidupan anak muda saat ini. Cerita ini berkisah tentang seorang anak perempuan dari seorang pemilik mal yang mengalami kebangkrutan. Ia terpaksa bekerja sebagai waitress di sebuah café bubble tea di mana ia mengumpulkan pekerja-pekerja di mal dengan beragam bakat, lalu membentuk sebuah kelompok rahasia. Misi mereka ialah menghasilkan uang dengan melakukan beberapa pencurian barang-barang pribadi dari selebritas papan yang tampil di mal tersebut, untuk kemudian dijual di platform sosial media dengan harga tinggi.

Star Stealer dibintangi oleh bintang-bintang muda Indonesia, yaitu Syafira Haddad, Roy Sungkono, Clairine Clay, Shenina Cinnamon, Claudy Putri dan atlet parkour Rekki Illahi. Juga didukung oleh aktor-aktor terkenal, seperti Totos Rasiti, Dayu Wijanto dan Willem Bevers. Star Stealer juga menampilkan para selebritas papan atas, seperti Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Jessica Mila, Rafael Tan, Lucinta Luna, Limbad, dan masih banyak lagi. Serial ini disutradarai oleh sutradara pemenang penghargaan Andibachtiar Yusuf, terkenal dengan hasil karyanya Pariban: Idola Dari Tanah Jawa, dan Love for Sale yang telah banyak mendapat pengakuan.

Sahana Kamath, Head of Original Production untuk Viu Indonesia dan Malaysia, mengatakan, “Melalui Viu Pitching Forum, Star Stealer merupakan bukti dari komitmen Viu untuk mendukung dan membangun industri perfilman dalam industri konten premium serta pada saat yang bersamaan mengangkat bakat-bakat muda terbaik Indonesia dengan ide-ide cemerlangnya. Dengan memiliki cerita lucu tentang fenomena selebritas yang menggila saat ini dan didukung dengan narasi yang mendebarkan, kami yakin para penonton Viu akan menikmati komedi pencurian yang sangat menghibur ini, dan merupakan yang pertama di Indonesia.”

Viu-ers dapat menonton Star Stealer mulai 30 September di aplikasi Viu yang dapat di unduh secara gratis melalui App Store, Google Play, dan Smart TV serta di www.viu.com. (ndi)

 

LEAVE A REPLY