Kendaraan pemudik

IDNEWS.CO.ID – Ruas Tol Cipali mulai dipadati kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Sejak pemberlakuan sistem one way pada Kamis pagi, 30 Mei 2019, volume kendaraan di ruas Tol Cipali terus bertambah.

Kepadatan dipicu banyaknya kendaraan yang menumpuk di rest area dan beristirahat di bahu jalan Tol Cipali. Di samping itu, hambatan juga terjadi imbas dari pembangunan gerbang tol Cikampek sebelum KM 102.

“Hambatannya di gerbang Tol Cikampek yang baru itu, dari arah Jakarta itu hambatannya,” kata Kepala Unit (Kanit) PJR Tol Cipali, AKP Aziz Sarifudin, kepada wartawan.

Aziz mengatakan peningkatan volume kendaraan di ruas Tol Cipali sudah terjadi sejak Rabu malam. Ia memprediksi volume kendaraan yang melintas di Tol Cipali pada H-5 Lebaran ini meningkat dua kali lipat dibanding kemarin, terlebih sejak diberlakukannya sistem one way.

“Sekarang lebih padat mulai tadi malam, tadi pagi jam 08.00 WIB langsung dibikin one way. Kalau enggak dibikin one way makin panjang (antrean kendaraan) Jakartanya,” ujarnya.

Sementara itu, untuk arus kendaraan dari Jawa Tengah menuju Jakarta, seluruhnya akan dialihkan keluar di Pintu Tol Brebes dan Palikanci. Kendaraan menuju Jakarta akan melintasi jalur Pantura lama hingga Cikampek.

“Dari Jawa Tengah dialihkan ke luar tol lewat Pantura dari Brebes, Palikanci semua dialihkan ke jalur Pantura,” terang Aziz. (ndi)

LEAVE A REPLY