Pembalap BWT Racing Point, Sergio Perez

IDNEWS.CO.ID – Kabar mengejutkan datang dari pembalap Racing Point, Sergio Perez. Dia dinyatakan positif mengidap virus corona COVID-19.

Kepastian tersebut datang setelah Perez melakukan serangkaian tes jelang bergulirnya F1 GP Inggris, akhir pekan ini. Sebelumnya, dia sudah melewatkan sesi konferensi pers dan sudah melakukan isolasi mandiri.

Setelah dikonfirmasi positif, Perez dinyatakan bakal absen pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, 2 Agustus mendatang.

“Berdasarkan pengumuman yang menyebutkan Sergio positif mengidap COVID-19 jelang F1 GP Inggris, dengan sangat menyesal tim mengumumkan kalau dia tak akan berpartisipasi di balapan akhir pekan ini,” demikian pernyataan resmi Racing Point dikutip Crash.

“Kondisi fisik Sergio masih baik dan dia sangat bersemangat. Tapi, dia akan melanjutkan isolasi mandiri di bawah panduan otoritas kesehatan, dengan keselamatan jadi prioritas utama tim,” lanjutnya.

Kendati demikian, balapan akan tetap digelar karena pembalap asal Meksiko dan seluruh personel yang bersentuhan dengannya tengah diisolasi.

“Perez telah menjalani karantina mandiri sesuai dengan instruksi dari otoritas kesehatan masyarakat terkait,” ujar pernyataan resmi F1.

“Sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh FIA dan Formula 1, sudah tersedia penanganan cepat atas insiden ini dan tidak akan memiliki dampak yang luas pada acara balapan pekan ini,” jelas pernyataan tersebut.

Baca juga: Eks Pembalap F1 Kecelakaan Mengerikan, Mobil Rp22 Miliar Hancur Lebur

LEAVE A REPLY