Ilustrasi berenang. Foto: Tribunnews.com

IDNews.co.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, meluncurkan sistem e-ticketing menggunakan Jakcard untuk 10 kolam renang yang berada di bawah pengelolaan Pemprov DKI. Dengan sistem ini, pengunjung cukup memberikan kartu Jakcard Bank DKI untuk tapping ke mesin EDC.

Kepala Dispora DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, penerapan sistem pembayaran elektronik bertujuan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan retribusi.

“Dengan sistem elektronik, semua pembayaran melalui Bank DKI menggunakan Jakcard. Penerapannya mulai hari ini,” katanya, Selasa (10/3).

Dijelaskan Ratiyono, 10 kolam renang yang menerapkan sistem ini di antaranya, Gelanggang Remaja Jakarta Utara, GOR Sunter, Gelanggang Remaja Jakarta Timur dan GOR Ragunan.

Ditambahkan Ratiyono, pihaknya juga sudah menerapkan sistem e-booking untuk masyarakat yang ingin menggunakan gedung serba guna di GOR.

Dengan sistem ini yang akan menggunakan fasilitas gedung bisa memonitor ketersediaan di website Dispora dan melakukan pembayaran di Bank DKI.

“Gelanggang remaja kita ada lima, lalu GOR Sunter, GOR Ciracas, GOR Soemantri Brodjonegoro, serta 35 gelanggang remaja kecamatan,” tandasnya. (edw)

LEAVE A REPLY