IDNews.co.id – Tidak hanya berikan dukungan pendidikan SMK dengan membangun Laboratorium Honda. Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) juga beri dukungan untuk kembangkan pengetahuan di dunia balap dengan bangun tim balap dengan salah satu SMK Binaan, SMK Teladan Jakarta.

Mengusung nama SMK Teladan Wahana Honda Racing Team, salah satu sekolah dari 53 SMK yang jadi binaan Wahana di Jakarta Tangerang kini miliki tim balap. Seluruh awak tim balap merupakan siswa SMK teladan mulai dari pebalap hingga mekanik. SMK Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) ini merupakan sekolah yang pertama miliki tim balap dengan bimbingan langsung tim Technical Service Function (TSF) Wahana.

“ Antusias, ketika kami mengetahui SMK ini tengah membangun tim balap motor. Kami berikan dukungan serta bimbingan seperti kemampuan setup motor, “ jelas Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Meski baru terbentuk, tim balap dengan pebalap M. Alfarizi ini mampu menunjukkan potensi baik. Pasalnya pada salah satu event balap di Sirkuit Sentul Karting akhir September silam berhasil podium meski duduki posisi 3 di kategori non 150cc. Sedangkan tim mekanik balap merupakan siswa kelas 3 SMK yang telah memiliki cukup pengetahuan terkait teknologi motor.

“ Jika tim mampu solid dan tunjukkan perkembangan, Wahana akan berikan dukungan untuk tim balap dari SMK binaan ini. Pengetahuan mesin yang baik dibangku sekolah akan diadaptasi dan modifikasi di balap motor,” tutup Taryudin. (ndi)

LEAVE A REPLY