Ilustrasi servis Mobil

IDNews.co.id – Layanan purna jual, atau aftersales service jadi diantara satu yang perlu diperhitungkan saat beli kendaraan, baik pribadi atau truk. Hal ini sebagai perhatian merk UD Trucks dalam pasarkan produknya di Indonesia.

Marketing Head Astra UD Trucks, Joyce Utami mengatakan, dalam memberikan layanan purna jual pemilik UD Trucks, pihaknya memerhatikan segalanya mulai dari hulu hingga hilir dengan cara mengaplikasikan program Fleet Operator Sistem.

” Jadi, mesti banyak kami kejar untuk kebutuhan customer dari hulu hingga hilir, itu seluruh mesti kami back up. Kami saat ini miliki fleet operator sistem, itu betul-betul kami buat supaya customer fleet kami terkontrol, ” kata Joyce di Jakarta.

Layanan purna jual itu, kata Joyce, berlainan dengan yang ada pada merk truk yang lain. Jadi, konsumen atau perusahaan pemilik truk tidak cuma sebatas mendapatkan kontrak servis teratur umum, lebih dari itu, keadaan truk dapat diketahui lebih jelas dan detil. Sehingga, dapat dengan cepat dikerjakan saat ada masalah maupun kerusakan.

” Kami betul-betul memantau satu truk, keadaannya bagaimana, problemnya apa. Jadi, kami dapat deteksi awal sebelumnya mereka susah. Perusahaan-perusahaan besar ini kan maunya service yang baik, itu yang kami miliki saat ini, jadi itu konsentrasi untuk menghandle seluruh customer fleet kita, ” kata Joyce.

” Kami juga miliki service point untuk cover di after market-nya, karena kita tahu setelah orang miliki truk, mereka butuh dukungan, dan dukungan ini yang perlu di usaha truk. Karena kan, truk terkadang mesti jalan hingga 24 jam. Kurang lebih sesuai sama itu, ” imbuhnya. (ndi)

LEAVE A REPLY