Wakapolri kunjungi Stasiun Gambir. Foto: Viva

IDNews.co.id – Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin memuji Stasiun Gambir, Jakarta, yang sudah serupa dengan stasiun di Jerman. Syafruddin meninjau situasi mudik di Gambir didampingi Kepala Stasiun Gambir, Rizki Afrida.

” (Stasiun Gambir) sangat bagus, sudah seperti stasiun di Jerman, Eropa, ” tutur Syafruddin di lokasi, Senin (11/6/2018).

Menurut Syafruddin, PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah sukses buat calon-calon penumpang dapat menanti kereta api dengan nyaman di Stasiun Gambir. Semua sisi stasiun dijaga kebersihannya dan memiliki bangku-bangku tunggulah dengan jumlah yang ideal.

” Tidak ada sekali lagi orang berdiri, sudah ada seat, sudah seperti ingin naik pesawat, ” lanjut Syafruddin.

Dia menyampaikan, pihak pengelola dapat makin menaikkan kenyamanan calon penumpang dengan menaikkan tempat sarana tunggulah. Walau demikian, Syafruddin berpandangan kalau meluapnya jumlah calon penumpang di musim-musim padat seperti mendekati Idul Fitri adalah hal yang lumrah.

” Di mana mana juga, saya di Paris, kapan itu juga, (calon penumpang) duduk dibawah karena ruangan tunggulah tidak mencukupi, umum bila namanya peak (season), ” tutur Syafruddin.

H-4 mendekati Idul Fitri 1439 H, ribuan pemudik masih memadati Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur. Tampak pada Senin 11 Juni 2018, para pemudik mesti antre panjang untuk masuk ruangan keberangkatan.

Data dari Posko Mudik Badara Halim PK mencatat, sampai siang Senin ini, sudah ada 3. 880 pemudik yang pilih melalui Halim.

Di pintu masuk keberangkatan, tampak aparat TNI turut melindungi dan mengatur antrean. Juga dari pihak Angkasa Pura.

Dari data Posko Mudik Halim juga, puncak mudik tampak terjadi pada H-6 yakni pada Sabtu 9 Juni 2018. Pada hari itu, ada 13. 524 jumlah penumpang di Halim, dengan penerbangan mencapai 88 kali.

Sementara pada Minggu 10 Juni 2018, atau H-5, sedikit alami penurunan dari hari sebelumnya. Terdaftar, ada 12. 912 penumpang, dengan penerbangan sejumlah 92.(ndi)

LEAVE A REPLY