IDNEWS.CO.ID – Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari Soebekty dan anggotanya, Ninik Rahayu berhasil pulih dari infeksi virus Corona Covid-19. Keduanya pun telah dinyatakan sehat dan telah diijinkan pulang dari Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Rabu sore, 8 April 2020.

Lantas, terkait kronologi keduanya bisa terjangkit virus tersebut, Lely mengakui tak tahu secara persis ia bisa tertular.

“Tapi kalau dihitung mundur 14 hari sebelum saya dinyatakan positif, saya sempat melakukan perjalan ke daerah satu kali, kunjungan ke rumah sakit-rumah sakit sebanyak tujuh kali dan satu kali rapat dengan orang yang baru pulang dari luar negeri,” katanya dalam testimoni yang disampaikan Lely pada Rabu kemarin, 8 April 2020.

Lely mengatakan, setelah dinyatakan positif, ia akhirnya menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, Depok setelah sempat melakukan isolasi mandiri di rumah.

Selama di rumah sakit, ia pun mengikuti petunjuk proses penyembuhan Covid-19 dengan melakukan isolasi.

“Di kamar rumah sakit saya gunakan sebagai aktivitas rutin harian saya, seakan-akan tidak seperti di rumah sakit, kecuali yang membedakan adalah ada visit dokter,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Lely kembali menyampaikan rasa terimakasihnya untuk para tenaga medis yang telah berjuang dengan sepenuh hati demi kesembuhan pasien.

“Hanya ucapan terimakasih dan doa, yang bisa saya sampaikan semoga kalian kuat, sabar, sehat bersama keluarga. Aamiin,” tuturnya. (ach)

LEAVE A REPLY