IDNEWS.CO.ID – Sudin Kesehatan dan Puskesmas diminta menggalakkan pemberian Imunisasi untuk balita. “Imunisasi murah dan manfaatnya sangat baik untuk menjaga penyakit sejak dini,” ujar Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Dia mengatakan, Imunisasi sangat penting bagi balita guna penjegahan penyakit. “Untuk itu, saya harapkan kepada warga masyarakat yang mempunyai anak balita supaya diberikan imunisasi lengkap agar anaknya menjadi sehat dan pintar,” kata Bayu.

Dirinya juga sangat mengapresiasi sekali kegiatan lomba mewarnai bagi anak-anak TK dan lomba Vlog Story Telling yang diikuti anak sekolah dasar. Ini sangat bermanfaat sekali untuk mengembangkan Imajinasi mereka, kata Bayu. “ Kegiatan seperti ini supaya terus dikembangkan dengan berbagai jenis lomba, supaya anak anak bisa berkreasi lebih luas lagi,” ucap Bayu.

Ka Sudin Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari mengatakan lomba mewarnai dan Vlog Strory Telling yang bertemakan Imunisasi lengkap Indonesia ini diikuti oleh anak anak sekolah taman kanak kanak (TK)  dan anak anak sekolah Dasar se Jakarta Pusat.

Adapun pemenang lomba mewarnai yaitu juara I Taman Kanak Kanak (TK) Al Raudah, Cempaka Putih, juara II TK. Aletheria, Sawah Besar dan juara III TK. Putra II, Tanah Abang, sedangkan untuk lomba Vlog Story Telling masing masing dimenangkan oleh SD negeri 08 Kenari, Senen sebagai juara pertama, SD Starada Vanlide sebagai juara II dan juara III di raih oleh SD negeri 12 Bendungan Hilir (Bendhil), Tanah Abang.

“Para pemenang masing masing mendapatkan piala, piagam dan hiburan sementara pemenang terbaik berhak mewakil Jakarta Pusat ke tingkat DKI Jakarta,” tambah Erizon. (ach)

LEAVE A REPLY