Nicola Griffin Foto: Instagram Nicola Griffin

IDNEWS.CO.ID – Seorang model mencoba mendobrak batasan dalam dunia fesyen dengan menjadi model pakaian dalam di usia 50-an. Model bernama Nicola Griffin berusia 59 tahun dari Nottingham menjadi wanita tertua yang pernah muncul dalam balutan pakaian renang dalam sebuah majalah olahraga Sport Illustrated.

Ia memberikan warna pada majalah itu, hanya dalam balutan bikini berwarna emas pada tahun 2016. Kini model itu kembali berpose untuk iklan baru yang mempromosikan pakaian dalam atau lingerie ukuran plus edisi Valentine dari JD Williams. Nicola mengaku tak ragu ikut serta dalam iklan tersebut karena merasa lebih percaya diri dengan tubuhnya di usianya yang mendekati 60 tahun.

Model yang dikenal dengan rambut panjangnya yang memutih serta perut yang tetap kencang itu, melakukan sesi pemotretan mengenakan serangkaian pakaian dalam berenda yang tersedia dalam ukuran 36C hingga 48DD.

Dilansir dari laman Daily Mail, seorang juru bicara JD Williams mengatakan, Nicole dipilih karena brand tersebut ingin menunjukkan segala upaya untuk terlihat nyata dan sesuai usia wanita di seluruh iklannya.

“Saya bangga diberikan kesempatan ini untuk mewakili kelompok usia saya dan saya harap bisa mendorong wanita seusia saya untuk menyambut dan merayakan bab ini dalam kehidupan mereka,” ujar Nicola.

Dia juga mengungkap bahwa ia menikmati pemotretan dengan JD Williams. Menurutnya, pakaian dalam yang dikenakannya terlihat luar biasa dan glamor.

Nicola yang tergabung dalam Milk Management dengan jumlah pengikut di Instagram mencapai lebih dari 11 ribu, menekankan adanya kebutuhan untuk wanita di segala kelompok usia bisa terwakilkan dalam industri fesyen.

“Saya rasa momen paling menentukan dalam hidup adalah ketika saya diminta untuk menjadi model perusahaan sampo yang membawa saya direkrut oleh manajemen model Milk. Saya masih berusia 53 tahun dan hidup saya berubah selamanya. Saya sangat beruntung,” kata Nicola.

Nicola mengaku masih merasa tidak percaya ia bisa melakukan pekerjaan itu di usianya. Tapi, ia merasa luar biasa bisa diberikan peluang untuk mewakili kelompok usianya.

“Saya merasa kami tidak cukup diwakilkan. Tapi, itu proses yang lambat. Kami sedang berkembang tapi mudah-mudahan bisa membuat perubahan besar,” kata dia.

Nicola menambahkan, ia ingin ada lebih banyak lagi keberagaman dalam hal usia dan ukuran yang terwakilkan di atas catwalk maupun majalah.

JD Williams melakukan survei kepada 1.000 wanita berusia 45 tahun ke atas dan menemukan bahwa hampir 90 persen mengaku mereka lebih memilih membeli pakaian dalam sendiri daripada meminta pasangan membelikan.

Ketika memilih tipe pakaian dalam, sebanyak 78,9 persen memilih kenyamanan dibanding model dan 82,5 persen mengatakan memakai pakaian dalam yang pas bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka. Nicola memberikan bocoran bagaimana ia menjaga penampilannya yang selalu siap di depan kamera, yaitu dengan olahraga rutin dikombinasikan dengan diet seimbang.

“Saya merasa sangat baik sejak mulai lari, asma saya hampir tidak ada. Saya makan dengan baik dan olahraga,” imbuhnya.

Orang-orang harus bisa melakukan apapun yang membuat mereka bahagia. Ada banyak hal luar biasa yang bisa dilakukan mulai dari facial hingga perawatan kosmetik. (ndi)

LEAVE A REPLY