Wanita operasi plastik untuk hindari tagihan kartu kredit. Foto: nextshark.com

IDNews.co.id – Seseorang wanita berumur 60 tahun diamankan di China setelah dia melakukan operasi plastik biar kelihatan seperti berumur 20 tahun. Hal demikian dilakukannya untuk lari dari kejaran tagihan kartu kredit .

Wanita itu, yang cuma diidentifikasi sebagai Zhu, sukses menghindari polisi selama setengah tahun sewaktu dia merubah penampilannya. Zhu disuruh oleh pengadilan untuk membayar utangnya, tetapi akhirnya dia menghilang tanpa jejak.

Zhu, yang berasal dari Wuhan, Propinsi Hubei berutang lebih dari Rp62 miliar. Sejumlah besar uang utang berasal dari setiap hari menggerakkan sebuah toko pakaian .

Belakangan diketahui bahwa Zhu melarikan diri ke Shenzhen di Propinsi Guang dong. Dia dilaporkan melakukan kehidupan elegan, tetapi setelah diamankan, dia menyang kal dan mengklaim jika dia bangkrut dan mesti tergantung pada adik perempuannya untuk mendapatkan support keuangan.

Nyatanya klaimnya itu tidak benar. Polisi menemukan bahwa Zhu yaitu sisi dari klub eksklusif dimana anggota terdaftar diperintah mencairkan 200. 000 yuan ($29. 297) cuma untuk biaya masuk saja. Zhu juga beli sejumlah mobil, tetap i kepemilik annya dipindah kan ke saudara perempuannya.

Polisi menemukan bahwa Zhu memposting sejumlah foto jejaring sosial dirinya dalam pengembaraan dengan anggota klub eksklusif yang lain. Pihak berwenang juga menemukan tagihan kartu kredit dari 2016 yang diperkirakan sekitar 3, 88 juta yuan ($568. 361) atau sama dengan Rp8 miliar lebih.

Zhu hadapi hukuman satu tahun dan empat bulan penjara atas kejahatannya. (ndi)

LEAVE A REPLY