IDNEWS.CO.ID – Melakukan aksi balapan atau free style dengan motor memang sah-sah saja, asalkan tempatnya benar dan keselamatan jadi syarat utama. Jangan seperti video yang tengah viral, di mana sekelompok remaja melakukannya di jalan raya.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @agoez_bandz4, telihat sekolompok remaja memacu motornya secara ugal-ugalan di jalannya. Parahnya, mereka tidak memakai pelindung seperti helm.

Jalanan di sekitar sendiri tengah ramai oleh kendaraan lainnya. Mereka melakukan aksi trek-trekan ke ujung separator jalan, dan langsung melakukan putaran dengan cepat di putar balikan jalan atau u-turn.

Video yang diduga berada di Jambi tersebut, memperlihatkan beberapa pemuda ngebut dan menginjak remnya mendadak sampai motornya sliding. Yang menjadi perhatian, ada salah satu wanita yang ikut-ikutan aksi tersebut.

Sambil mengendarai motor bebek Yamaha Jupiter, dia sukses melakukan sliding, dan kemudian melanjutkan dengan motornya sampai wheelie. Sayangnya, wanita tersebut juga tak memakai helm.

Ternyata, wanita yang melakukan aksi sliding tersebut sebelumnya pernah viral. Di mana, memperlihatkan sedang terjatuh kala melakukan sliding di lokasi yang sama.

Video tersebut pun langsung mendapat banyak komentar dari netizen. Mayoritas mengutuk aksi tersebut karena sangat membahayakan dirinya sendiri, dan juga pengguna jalan lainnya.

Meskipun, ada juga yang memuji keberanian wanita berhijab tersebut. Namun, pastinya apa yang dilakukan para remaja ini adalah ilegal, dan lebih baik dilakukan di tempat khusus dengan keamanan yang lebih baik. (ach)

LEAVE A REPLY