WNA di Jambi ditangkap polisi karena diduga sebarkan agama baru

IDNEWS.CO.ID – Anggota Polsek Telanaipura, Jambi, berhasil mencokok Warga Negara Asing atau WNA asal Amerika Serikat. Dia ditangkap, karena diduga menyebarkan agama baru di masyarakat.

WNA tersebut diamankan tepat di lorong gotong royong, Kecamatan Telanaipura, Jambi. Dia sedang bersama dengan rekannya warga Indonesia. Sementara itu, ajaran agama baru tersebut diketahui bernama Yehuwa.

Kapolsek Telanaipura, Jambi, AKP Yumika membenarkan ada dua orang pria diamankan, karena menyebarkan agama baru dengan cara menyebarkan brosur kepada masyarakat Jambi.

“Nama WNA tersebut, yakni Jeffrey David Dion, lahir di Mochigan-USA, sedangkan rekannya Warga Indonesia bernama L,” ujarnya, Kamis 23 Januari 2020.

Paham atau ajaran WNA tersebut itu meresahkan masyarakat Jambi. Sehingga, pelaku pun dilaporkan ke polisi.

“Saat menemui masyarakat, WNA menjelaskan kepada masyarakat agar membuka website bernama JW.Org ketika mau bergabung,” jelasnya.

Rupanya, WNA ini sudah menetap tiga tahun di Jambi, bersama rekannya yang ternyata merupakan warga Jambi. Hal ini terungkap, berdasarkan penyidikan Kepolisian.

Yumika pun mengatakan, pihaknya akan mengoordinasikan hal ini dengan Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kemendagri, hingga pihak imigrasi.

“Kita akan periksa intensif lebih dalam WNA ini dan ajaran apa saja yang mereka sampaikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Warga kenegaraan Asing Amerika tersebut masih di Polsek Telanaipura, Jambi. (ach)

LEAVE A REPLY