Pangeran William dan Kate Middleton serta Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: REUTERS

IDNews.co.id – Sebuah jajak pendapat dilakukan di Inggris oleh YouGov. Survey ini dilakukan untuk memahami sejauh mana kepedulian orang-orang Inggris pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang akan digelar pada 19 Mei 2018. Akhirnya cukup mengejutkan.

Seperti dilansir dari Reuters, hasil dari jajak pendapat itu menemukan kalau 66 persen penduduk Inggris tidak tertarik dengan Royal Wedding, dan lebih pilih menggunakan akhir minggu dengan keluarga.

Berdasarkan survey, cuma sekitar 9 persen yang mengakui tertarik dan sekitar 27 persen yang merencanakan untuk ikuti kabar beritanya di televisi, radio atau media online.

Disamping itu, hampir setengah dari responden mengulas masalah biaya pernikahan Harry dan artis Hollywood itu. Mereka yakin kalau keluarga kerajaan mesti membayar bukan sekedar untuk pesta pernikahan yang meriah, namun juga untuk biaya keamanan.

Dan mereka tidak ikhlas uang pajak digunakan untuk mengadakan pesta keluarga kerajaan.

Disamping itu, kelompok anti-monarki menyebutkan kalau pernikahan ini cuma sebuah show, yang sama dengan keluarga Kardashian.(ndi)

LEAVE A REPLY