Ilustrasi Granat Foto: bbc

IDNEWS.CO.ID – Masyarakat Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang sedang bersihkan tempat dikagetkan oleh penemuan granat dengan situasi terkubur dalam tanah.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Harsono mengatakan, granat itu ditemukan di Jalan Gintung RT11/02, Kelurahan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, oleh masyarakat bernama Taufik. “Diketemukan hari Senin jam 15.00 WIB,” papar Kompol Harsono, Selasa (20/8/2019).

Ia menjelaskan, biarpun granat itu ditemukan pada Senin sore, granat itu baru dapat dievakuasi pada Selasa siang. Dikarenakan, penemunya baru melapor ke faksi berwajib pada esok harinya.

“Penemunya berupaya mengontak RT, tetapi tidak dapat dihubungi. Lalu ia berupaya menjumpai Bhabinkamtibmas kita. Bhabinkamtibmas baru siang tadi berjumpa ia dan langsung lapor ke kita dan kita tindak lanjuti,” papar Harsono.

Polsek Jagakarsa terima laporan itu. Lalu langsung mengontak Tim Gegana untuk evakuasi. Tim Gegana yang datang di tempat lalu amankan granat itu dan melakukan penyisiran tapi tidak menemukan granat lain ataupun benda beresiko yang lain.

Setelah granat itu dievakuasi, tempat itu juga dinyatakan aman. “Udah, sudah aman. (Granat) sudah dibawa Gegana,” pungkas Harsono. (fat)

LEAVE A REPLY