IDNews.co.id – Badan Pariwisata Dunia (UNWTO) mengumumkan negara-negara mana saja yang punyai penambahan jumlah wisatawan penting. Vietnam, Palestina, serta Tunisia masuk jadi tempat maksud wisata baru wisatawan dunia.

Ketiga negara ini belakangan ini jadi incaran wisatawan untuk berwisata. Meski sekian, Spanyol, Prancis serta Italia tetaplah jadi tempat liburan pujaan untuk orang Inggris.

Dilansir dari Viva, UNWTO mengutarakan pada Telegraph ada beberapa negara didunia mencatat alami pertumbuhan pariwisata tercepat selama tahun ini.

Berikut ini beberapa negara di dunia yang mengalami pertumbuhan pariwisata tercepat.

1. Palestina

Menurut UNWTO, Palestina diperkirakan akan menarik sekitar 630 ribu wisatawan selama tahun 2017 atau lebih banyak 50 persen dari pada tahun 2016.

Salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan dalam negeri dan juga internasional adalah Banksy yang telah membuka sebuah hotel di Tepi Barat.

Wisatawan ke Palestina juga mengincar perjalanan melintasi padang pasir Yudea, perjalanan ke Betlehem dan Badui.

2. Mesir

Mesir telah menjadi magnet besar bagi wisatawan selama bertahun-tahun, berkat budaya yang kaya, harga murah dan garis pantai yang indah.

Namun sejumlah serangan teror dalam beberapa tahun terakhir membuat perekonomian Mesir terpuruk. Terlebih sejumlah negara, seperti Inggris, masih mencegah penerbangan ke Sharm El Sheikh. Saat ini wisatawan menuju ke tempat-tempat seperti Hurghada di Laut Merah sebagai gantinya.

Namun menurut UNWTO, negara ini akan menarik sekitar delapan juta wisatawan tahun ini.

3. Kepulauan Mariana Utara

Kepulauan Mariana Utara merupakan salah satu dari 14 kepulauan tropis di Samudra Pasifik yang berada di persemakmuran AS.

Tahun ini diperkirakan jumlah wisatawan yang akan ke sana naik 30 persen dibanding tahun lalu. Wisatawan yang ke sana tertarik dengan keindahan pantai, pemandangan pegunungan dan keindahan bawah laut di sana.

4 Islandia

Islandia bukanlah tujuan wisata yang populer bagi wisatawan, namun jumlah wisatawan yang berkunjung tahun ini sudah naik 35 persen dibanding tahun lalu. Hal tersebut tak lepas dari popularitas Game Of Thrones yang dijadikan latar film tersebut.

5. Tunisia

Penerbangan ke resor di Tunisia telah dilarang oleh Pemerintah Inggris sejak tewasnya 30 warga Inggris dalam sebuah serangan oleh ISIS di Port El Kantaoui pada tahun 2015.

Tapi negara ini kembali terbuka untuk bisnis dari wisatawan Inggris, setelah Kementerian Luar Negeri Inggris mencabut larangannya untuk tidak melakukan perjalanan ke negara tersebut akhir bulan lalu.

Menurut angka dari UNWTO, negara ini diperkirakan akan ada peningkatan lebih dari 30 persen wisatawan dibandingkan tahun lalu.

6. Vietnam

Vietnam telah lama menjadi tempat transit bagi wisatawan ke Thailand, ini menjadi tersohor akan budaya yang menarik, makanan enak dan pemandangan yang luar biasa menjadikannya favorit liburan yang semakin populer.

Menurut UNWTO, negara ini diperkirakan akan menerima lebih dari 13 juta wisatawan asing selama 2017. (ndi)

LEAVE A REPLY