IDNews.co.id – Malaysia ternyata jadi satu diantara negara di Asia Tenggara yang sering dikunjungi warga Indonesia. Kedekatan jarak, budaya serta persamaan bahasa jadi salah satu alasan warga Indonesia pilih berwisata ke Malaysia.

General Director Malaysia Tourism Promotion Board, Datuk Seri Mirza Mohammad Taiyab mengutarakan, wisatawan asal Indonesia jadi posisi kedua jadi penyumbang wisatawan terbanyak yang datang ke Malaysia. Posisi pertama sendiri diduduki Singapura.

Jadi info, tahun ini Malaysia menargetkan 30 juta kunjungan wisatawan.

” Wisatawan Indonesia yang datang ke Malaysia jadi wisatawan tertinggi ke dua sesudah Singapura. Untuk jumlah kunjungan wisatawan asal Indonesia yang datang ke Malaysia sebesar 2, 5 juta dan Singapura (di posisi pertama) sebesar 12 juta, ” katanya sperti dilansir Viva.

Ia mengatakan, daerah di Malaysia yang paling banyak dijadikan maksud berlibur wisatawan yaitu Kuala Lumpur, yang benar-benar adalah destinasi idola untuk belanja.

” Paling banyak ke Kuala Lumpur, disana lebih ke shopping, theme park entertaiment, gaming. Lalu Pulau Pinang yang terkenal dengan wisata pantai serta medical tourism popular juga untuk wisata kapal pesiar, ” tukasnya menjelaskan.

Ia juga mengatakan Johor Baru serta Kota Kinabalu juga banyak dikunjungi wisatawan dari Hongkong, Korea, Jepang serta China. Menurut dia, mereka benar-benar mengarah wisata pantai seperti Pantai Darlit, Pulau Sipadan hingga wisata Gunung Kinabalu. (ndi)

LEAVE A REPLY