YouTuber Michael Andrew Spencer

IDNEWS.CO.ID – Hobi membuat seseorang rela melakukan apa saja. Bahkan untuk sampai mengeluarkan uang ratusan juta pun bakal dilakukan demi memenuhi hobinya.

Dan hal itu juga yang kerap dilakoni sosok YouTuber, Michael Andrew Spencer.

Pemilik channel Mike Spencer itu rupanya rela menghabiskan ratusan juta demi hobinya berburu dan mengoleksi sepatu sneaker. Koleksi sepatu sneaker Michael kini sudah mencapai sekitar ratusan pasang.

“Saya memulai hobi sneaker dari tahun 2015. Awalnya itu emang suka barang-barang unik, tapi lama-lama jadi demen sneaker karena suka liat barang yang unik-unik,” ungkap Michael dalam salah satu konten di channel YouTube pribadinya.

Baca juga: Bobon Santoso Viral, Bangga Disebut YouTuber Goblok

Michael tak tanggung-tanggung dalam melakoni hobi mengoleksi sneaker itu. Bahkan ia pun tak pikir panjang untuk mengumpulkan dan berani memajang koleksi sneakernya di dalam lemari kantor.

Kondisi itu pula yang hendak Michael pamerkan dalam konten di channel YouTube-nya yang memperlihatkan lemari kantornya yang penuh dengan koleksinya tersebut

“Sneaker saya yang paling mahal itu off White Chicago. Harganya saat saya beli sekitar Rp 65 juta,” terang Michael.

Tak mudah menekuni hobi mengoleksi sneaker. Biaya yang besar membuat Michael juga sempat mendapat tentangan dari keluarganya.

“Awalnya juga ditentang keluarga. Tapi lama kelamaan hobi ini bisa jadi sumber penghasilan. Jadi akhirnya didukung juga hehehe,” lanjut Michael yang juga merupakan direktur PT Bandung Raya Motor.

Sepak terjang Michael di dunia sneaker cukup tinggi. Dia pernah dipercaya menjadi Host di beberapa acara seperti Urban Sneaker Society dan Bandung Sneaker Season.

“Semuanya ini berawal dari 1 sneaker Adidas NMD R1 sampe jadi Jordan 1 Off White, Louis Vuitton Don, Nike Air Yezzy dan masih banyak lagi. Emang pada dasarnya gue suka barang-barang yang unik dari kecilnya. Prinsipnya dari dulu yang paling penting keren-lucu priorotas pertama dan fungsi nomor 2,” imbuh pria yang juga menjadi CEO Tobo Indonesia.

LEAVE A REPLY