KREASI “Kreatif Dalam Berdonasi”.

IDNEWS.CO.ID – Yayasan Kita Aku dan Kamu atau yang lebih dikenal sebagai Kita Turut Andil, membuat satu program donasi bernama KREASI “Kreatif Dalam Berdonasi”.

Acara donasi yang dikemas dalam satu bentuk konser music virtual. Nantinya, hasil donasi ini akan diberikan kepada para pekerja seni khususnya pekerja seni budaya dalam bidang wayang, reog dan gamelan yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Dengan meenampilkan para pekerja seni ibukota, acara KREASI akan disiarkan secara live streaming di youtube Kita Turut Andil pada hari Minggu, 26 Juli 2020 pukul 19.00 WIB.

Tidak hanya menggandeng para artis besar ibukota untuk turut andil dalam program donasi virtual ini, Kita Turut Andil juga mengajak para pekerja seni dari berbagai bidang baik musik, tari dan lukis.

Selain itu, KREASI juga memberikan kesempatan kepada para pekerja seni disabilitas dan para musisi jalanan untuk berkaloborasi bersama para artis ibukota.

Berikut adalah daftar pengisi acara dalam acara KREASI:

Dari kalangan artis akan diisi oleh:

Titi DJ

Krisdayanti

Rossa

Vidi Aldiano

Gamaliel

Andien

Naura dan Neona

Gading 

Luna Maya

Jessica Iskandar

Ayu Dewi

Uus

Dari kalangan influencer akan diisi oleh:

Patricia Gouw

Andy Yanata

Jovi Adhiguna

Karina Syahna Finalis Putri Indonesia KAL-BAR 2019

Dari pekerja seni lainnya:

Pekerja Musik Jalanan

Pekerja Seni Budaya

Pemain Musik Disabilitas

Penari Disabilitas dari GSTAR PRODUCTION 

Pekerja Seni Tari Profesional dari Onframe Dance Management.

Tujuan dari KREASI adalah membuka mata masyarakat Indonesia, bahwa masih ada sektor lain yang terkena dampak dari pandemi Covid-19, yaitu sektor dunia hiburan dan kesenian.

Dengan mengajak para pekerja seni budaya itu pula, diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian masyarakat umum kepada para pelaku seni budaya yang sudah mulai tenggelam di era modern ini.

Untuk diketahui, donasi yang berhasil dikumpulkan akan diberikan kepada insan seni budaya lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah menjalankan pendataan terhadap para pekerja seni yang terkena dampak. 

Untuk detail acara lebih lanjut, Anda bisa mengikuti informasinya melalui Instagram di @kita.turutandil dan Youtube KITA TURUT ANDIL.

Sebelumnya, KITA TURUT ANDIL juga telah menyelenggarakan beberapa campaign untuk membantu beberapa pihak yang terdampak pandemi Covid-19. 

Beberapa diantaranya adalah penyaluran 2000 APD kepada para tenaga medis lewat Ikatan Dokter Indonesia, Pengumpulan Sembako untuk orang yang membutuhkan di Jabodetabek dan beberapa campaign lainnya.

LEAVE A REPLY