Zaskia Gotik. Foto: Fajar

IDNEWS.CO.ID –  Baru-baru ini nama penyanyi dangdut Zaskia Gotik kembali menjadi perbincangan publik. Sebagai selebriti papan atas Tanah Air, wajar jika apapun yang dilakukannya akan selalu menjadi sorotan. Seperti baru-baru ini Gotik sapaannya, tengah tersandung kasus sengketa tanah.

Sebelumnya, berawal dari keinginan pelantun lagu Satu Jam Saja ini untuk membangun sebuah kos-kosan dengan 10 pintu. Hal itu dilakukan Gotik, melakukan investasi guna untuk membantu perekonomian orang tuanya.

Sayangnya, belum lama ini sebuah tanah tempat mantan kekasih Vicky Prasetyo ini membangun kos-kosan tesebut tengah bermasalah. Lantaran, tempat tersebut tercatat masih milik sah seorang wanita bernama Dewi Novitasari. Akhirnya, bangunan yang berada ditempat asal Gotik di Cikarang, Bekasi ini pun langsung dipermasalahkan oleh Dewi.

Hal ini terlihat dari sebuah channel YouTube tayangan gosip di salah satu stasiun televisi swasta. Dalam tayangan tersebut tampak kuasa hukum dari Dewi memberikan penjelasan mengenai tanah yang kini sudah dibangun oleh Gotik sejak 6 tahun yang lalu.

“Sangat jelas sekali ya, bahwa sejak terbitnya SHM nomor 1047 atas nama Dewi Novitasari, belum pernah menjual, mengoper alihkan, atau pun mengalihkan hak-haknya kepada pihak siapa pun, kepada pihak mana pun,” ujar pengacara Dewi.

Mengetahui hal tersebut, ayah dari biduan 29 tahun ini akhirnya angkat bicara terkait kasus sengketa tanah yang kini tengah menjadi masalah untuk buah hatinya itu. Menurut ayah Gotik saat sang anak membeli tanah yang kini dibangun kos-kosan tersebut tidaklah ada kendala.

“Gak ada kendala apa-apa sih, tapi udah tanda tangan semua gitu. Tapi memang yang satu itu belum. Ya prosesnya mungkin itu juga gak beli dari si pemilik. Dari pihak kedua,” kata Ayah Gotik.

Tak hanya itu, ayah Gotik ini pun mengaku jika ia mendapatkan tanah tersebut dari seseorang bernama Asmi. Namun, Dewi malah mengaku jika dirinya telah ditipu dengan cara dihipnotis. Hingga ia akhirnya menempuh jalur hukum untuk melaporakan kasus ini ke pihak berwajib.

Bahkan kini Dewi telah melayangkan somasi pada Zaskia agar menanggapi kasusnya ini dalam jangka waktu 4 kali 24 jam. Parahnya, Zaskia terancam dilaporkan dengan pasal yang berlapis, yakni penipuan, penyerobotan tanah, dan penggelapan.

“Saya beli tahun 2004, nah pindah tangan ke pihak kedua itu tahun 2014. Baru pindah ke Gotik. Saya saat itu dalam keadaan tidak sadar berikan sertifikat itu karena lagi dihipnotis,” tutur Dewi. (ria)

LEAVE A REPLY